Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik Dari Kompasiana.Com

Saat ini saja biaya pendidikan sangat mahal, berapa juta hanya untuk masuk SD? Apalagi untuk lanjut ke perguruan tinggi? Sangat-sangat mahal. Coba sekarang diperkirakan 10 tahun mendatang, biaya pendidikan akan naik berkali-kali lipatnya dari biaya sekarang. Pertanyaannya, sudah yakinkah kalian membiaya pendidikan anak 10 sampai 20 tahun mendatang? Nah, jika kalian sendiri tidak yakin, atau ingin strategi yang tepat untuk mensiasati mahalnya biaya pendidikan, maka salah satu jawabannya adalah dengan mengikuti program Asuransi Pendidikan Terbaik untuk anak. Dimana harus mengikuti program asuransi pendidikan anak? Berikut Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik yang di ulas oleh Kompasiana.Com

1. Asuransi Prudential

PRUedu protection, manfaat dari asuransi ini selain untuk menjaga pendidikan anak juga untuk investasi. Jadi premi yang kalian bayar nanti juga akan aktif digunakan untuk melakukan investasi oleh pengelola. Kalian bisa mengasuransikan anak mulai dari usia 1 hari hingga 15 tahun, minimum premi yang harus dibayar adalah sebesar Rp. 500.000 perbulan. Setiap 3 tahun, manfaat asuransi akan mengalami kenaikan sebesar 15%.

Sedangkan PRUlink syariah edu protection adalah asuransi pendidikan dengan sistem syariah, dalam artian dijalankan sesuai dengan prinsip Islam. Seperti halnya PRUedu protection, asuransi pendidikan ini juga ada manfaat investasinya. Serta, untuk mengasuransikan pendidikan anak, kalian bisa mulai ketika anak berumur 1 hari hingga 15 tahun, dan minimum premi sebesar Rp. 500.000 perbulan.

2. Asuransi Manulife

Manulife juga merupakan salah satu perusahaan asuransi terkenal dan populer di Indonesia. Untuk asuransi pendidikan sendiri, Manulife memiliki produk yaitu ProGraduate. Produk tersebut merupakan produk pendidikan anak untuk mempersiapkan dana masuk perguruan tinggi hingga si anak berusia 23 tahun. Hebatnya, dana pendidikan bisa mencapai 250% dari nilai pertanggungan, dan jangka waktu pembayaran premi juga sangat flexible disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kalian, bisa 5, 10, dan 15 tahun.

Selain itu, untuk mengikuti program asuransi pendidikan dari Manulife ini tidak ada pemeriksaan kesehatan, dan kalian juga bisa mendapatkan manfaat investasi jika dana tidak digunakan dengan adanya bunga yang perhitungannya ditentukan oleh Manulife.

3. Asuransi Panin Dai-Ichi Life

Yang terakhir ada asuransi pendidikan dari Panin dengan produknya bernama Kids Edu Plan. Produk ini memberikan manfaat perencanaan pendidikan sekaligus perlindungan jiwa. Namun Kids Edu Plan terbatas fokus untuk Sekolah Menengah Atas dan Universitas saja, usia anak dapat diikutkan ketika sudah 14 tahun dan 17 tahun. Untuk frekuensi pembayaran premi bisa bulanan, triwulanan, semesteran, dan tahunan.

Oke ya kawan-kawan, itulah ketiga Asuransi Pendidikan Terbaik saat ini menurut Kompasiana.Com. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membantu kalian menemukan asuransi pendidikan anak yang sesuai kebutuhan dan kemampuan. Jangan lupa share juga artikel ini ya, thanks dan salam sukses selalu.

Sumber Kompasiana.Com : https://www.kompasiana.com/winnywijaya/5beec5c643322f173b606d82/rekomendasi-asuransi-pendidikan-anak-terbaik-tahun-2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *